Kamis, 28 April 2011

TIPS JADI ANAK KOST

Entah dari mana asal kata dari KOST itu sendiri, sampai saat ini saya pun belum tahu! Setiap hari ku tanyakan kepada kawan, sobat, enyak, babe, bebek, kambing, sapi….tetep g ada yang tahu jawabnya??? Hal ini biasa orang lakukan klo punya kegiatan yang jauh dari kampoeng halaman alias hometown dan jangan sampai salah gan, gini-gini admin pernah jadi anak kost ( Kurang Ongkos Sekolah Tiaphari ) hehehe. OK gan, Sekedar mau share beberapa tips untuk jadi anak kost.
Berasal dari pengalaman yang pernah saya alami, ada beberapa tips jitu yang mungkin bisa digunakan:
•     Jangan Boros,  atau dengan kata lain sering-seringlah jadi orang pelit..hehe..tapi pelit’E  jgn ampe keterlaluan. Hal itu bertujuan untuk menghemat biaya hidup sehari-hari.  Coba klo abis!  Dijamin  bakal sengsara guys!
•    Harus PD, entah mau atau tidak, ini cara harus kamu lakuin! Misal mau beli makan trus sobat sekalian malu pengen tanya harga makanan. Eh akhirnya makanan udah kebeli, tau-tau harganya selangit n uang habis . Wah, bakalan repot tuh! Pegang prinsip ‘G peduli’  bahasa jawane ‘Ra Urusan’ mw diketaawain kek, mw dicaci kek, itu kan demi kebaikan kita-kita!
•    Jangan sering Keluyuran, kalo sobat semua sering keluyuran bisa lupa ama tugas lah, lupa ama PR,  lupa kerja, lupa makan, lupa mandi…hehehe. Maen sih boleh-boleh aja, tapi jangan keseringan ya!
•    Harus Mandiri, ingatlah, klo sobat semua ngekost pastilah semua jauh dari Ortu! Konsekuensinya, sobat harus bisa hidup mandiri. Makan-makan sendiri, nyuci baju sendiri, masak-masak sendiri, tidur pun sendiri.hehehe
•    Kontrol diri dan Hati-hati, tetap waspada karena kamu hidup bukan di kampoeng halaman! Di kamar sendiri aja wajib waspada klo-klo  kejatuhan duren dari atap, apalagi di kamar kost bisa-bisa jatuh bom tuh!hehe
•    Siapkan fisik dan mental, harus bisa mengurus diri agar terhindar dari sakit. Ketika kamu sakit, siapa yang akan mw ngurus?? Jaga kondisi tubuh baik fisik dan mental! Jangan sampe kamu jadi gila di tempat kost karena mental’E keganggu!hehe..bercanda gan
Ingatlah! Kost itu identik dengan hidup bebas, dan tentunya jadi anak kost pasti ada sisi baik dan ada sisi buruknya! Jadi meski kamu jauh dari Ortu, tetap jadilah dirimu sendiri guys dan jangan sampe hidup bebasMu kebablasan. Sobat boleh hidup bebas tapi jangan sampe merugikan diri sendiri. Semoga bermanfaat dan tolong komentarnya ya gan!thanks.

2 komentar:

  1. Jadi teringat waktu jadi anak kost.
    Tips yang menarik sobat, salam kenal.
    keep on update.

    BalasHapus

komentar merupakan tindakan yang terpuji...
Jadi komentarlah dimari..