Rabu, 04 Mei 2011

Tips membuat Grafitti pertama


Berdasarkan pengalaman,membuat grafitti ternyata gampang-gampang susah. Apalagi ketika baru terjun ke tembok untuk pertama kali. Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk sebuah grafitti pertama.


-Siapkan mental dan fisik. Ini merupakan hal penting. Siapkan mental untuk melakukannya. Coba bayangkan, ketika malam hari sobat menggambar sendiri!Entah itu satpam, orang lagi ronda, atau mungkin hantu pasti ada yang menghampiri. Selain itu siapkan fisik agar g cepet kena masuk angin.
-Pilihlah tempat gambar dengan bijak. Meski grafitti merupakan seni yang berkaitan dengan vandalisme tapi jangan sampai sobat terlalu merugikan orang lain.
-Pelajari teknik-teknik penggunaan cat semprot. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreasi di gambar sobat sehingga berguna untuk gambar selanjutnya
-Desain terlebih dahulu di kertas, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh gambar kita nantinya, seperti warna cat, kebutuhan barang dan lain-lain.
-Warnai space besar di gambar dengan cat tembok. Hal ini bertujuan untuk menghemat biaya pengeluaran. Coba bayangkan harga 1 cat tembok 1kg dengan 2 pilok 300cc
-Gunakan caps pada cat semprot untuk menghasilkan ketebalan yang berbeda
-Bualah grafitti ketika cuaca sedang bersahabat. Jika hujan, sobat bisa saja kehilangan konsentrasi. Dan mungkin cat tembok bisa saja luntur terkena hujan.


Semoga bermanfaat. Trimakasih kunjunganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan koreksi melalui kolom komentar. Terima Kasih