Jumat, 19 Agustus 2011

Sejarah Rap

Rap adalah berbicara dengan rima mengikuti ritme atau ketukan beat. Musik ini semakin digemari di kalangan masyarakat. Kebanyakan buku, acara TV dan sejarahwan mengatakan bahwa Rap berasal dari Bronx, tapi tidak sepenuhnya betul. Rap amerika yang kita tahu sekarang dimulai sekitar 1970 di Boogie Down Bronx. Untuk mengerti secara keseluruhan kita harus kembali ke masa lampau yakni tempat yang bernama Gospel.
Dimulai di Afrika, suku-suku disana mengabadikan sejarah dalam bait-bait ritmik nyanyian.
Untuk menjaga sejarah dan Legenda mereka memakai lagu dan Ritmik untuk menceritakannya. Orang Afrika asli membawa cerita dan rima meeka bersama pedagang budak eropa. Mereka tidak mengijinkan para budak bicara menggunakan bahasa asli mereka. Para pedagang budak berpikir mereka berencana untuk membuat rusuh, walau mereka dirantai. Tapi mereka diperbolehkan untuk menyanyi. Ini membuat para budak bertahan hidup dan merasa lebih baik.
Ketika mereka bernyanyi mereka bekerja lebih giat karena isi nyanyiannya adalah tentang dari mana mereka berasal dan sejarah suku-suku mereka. Waktu selanjutnya, karena majikan bersifat lebih lunak, para budak diperbolehkan libur setiap minggu. Pada hari minggu tersebut, para budak pergi ke Gereja dan menyanyikan lagu kebebasan. Hal ini kemudian berubah menjadi paduan suara Gospel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan koreksi melalui kolom komentar. Terima Kasih