Rabu, 28 September 2011

Kota Penting di Jepang



Jepang merupakan salah satu negeri hebat di dunia. Tentuna ada beberapa kota-kota penting di Jepang. yuk gan mengenal kota penting di negeri Jepang
Tokyo : Kota terbesar di negara Jepang dan merupakan ibu kota negara Jepang. Merupakan kota perdagangan internasional dan kota pusat kebudayaan di Jepang.
Ginza : Kota pusat hiburan, bisnis, dan perdagangan
Osaka : Kota terbesar kedua di negeri ini dan merupakan kota industri tekstil terbesar
Kyoto : Ibukota negara Jepang hingga 1868. Merupakan kota budaya dan kota pusat induastri kerajinan tangan
Nagoya : Orang Jepang lebih mengenalnya dengan sebutan Chukyo ( Ibu kota tengah ). Kota ini merupakan pusat Industri pesawat terbang, lokomotif dan Mobil.
Yatawa : Tempat Industri baja terbesar.
Selain yang disebut di atas ada juga beberapa kota terkenal di Jepang seperti Hokkaido yang berhawa dingin, Sapporo yang merupakan salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2002, HIroshima dan Nagasaki yang pernah di bOm, dan ada juga Fukuoka.

33 komentar:

  1. apakah yg berhawa dingin hanya hokkaido sob,,kirain semua jepang dingin

    BalasHapus
  2. yang kena tsunami kota apa aja?

    BalasHapus
  3. @al kahfi : menurut pustaka saya, cuman hokaido meski di musim panas tetap berhawa dingin

    @baha andes : tsunami kapan gan???kalo yang kemaren yang dampak paling parah di kota Sendai

    @atma : ya begitulah...hehe

    BalasHapus
  4. jadi pingin ke sana(ngayal aja)love,peace and gaul.

    BalasHapus
  5. Oo.. ternyata ada kota yang menjadi pusat industri toh...
    Sudah kebayang bagaimana sibuknya kota itu, dan pastinya dipenuhi oleh karyawan :D

    BalasHapus
  6. @saryadinilan : pergi ke sana pas liburan aja kang! Love,peace n gaul

    @kakaakin : he'em gan, banyak karyawan dan pabrik di sana!

    BalasHapus
  7. kapan ya Indonesia bisa seperti itu kota industri sendiri, hiburan sendiri,gak campur aduk begitu hehehee

    BalasHapus
  8. salam kenal gan saya berasal dari ponorogo, tepatnya ponorogo selatan

    BalasHapus
  9. Ada juga anjing Jepang yang terkenal sampai dibuat film, Hachiko. :)

    BalasHapus
  10. daaan saya gak pernah ke jepang XD

    pengen kesana T.T

    BalasHapus
  11. @zendun : pemerintahannya campur aduk jadi kotanya ikutan campur aduk

    @ragil : hebat ya,,

    @chilfy : kesana pas liburan khan bisa,,

    @ragil : hebat ya,,

    @chilfy : kesana pas liburan khan bisa,,

    BalasHapus
  12. Kyoto tuh kota kelahirannya kenshin himura bukan? *lupa2ingat*

    BalasHapus
  13. pengen ke jepang sob.. masa hanya di pameri gambarnya aja.. hehe

    BalasHapus
  14. @mas edi: wah,,ane juga agak lupa..tapi seingat ane,,kyoto tu tempat pengembaraan si kenshin selain tokyo

    @said : hehe,,kapan2 kalo ada kesempatan coba ke sana..

    BalasHapus
  15. ginza dan yatawa aku baru tahu, yg lain memang kota terkenal

    BalasHapus
  16. @r10: ok gan,,semoga info tentang ginza dan yatawa bermanfaat

    BalasHapus
  17. makasih infonya, melafalkannya masih asing :(

    BalasHapus
  18. @narti : ya tak apa lah,,khan yang penting belajar terus!

    BalasHapus
  19. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    BalasHapus
  20. katanya keidupan disana sangat mahal ya..? agak mikir lagi kalo pengen kesana :)) hehehe

    BalasHapus
  21. saya pilih mojokerto saja dulu lah..
    baru berani keluar :(

    BalasHapus
  22. @belo : kalo di kota kecil mungkin cukup murah,kalo di tokyo yang paling mahal

    @majalah masjid : ya bang,mojokerto kota yang indah!

    BalasHapus
  23. temen SMA saya kuliah di jepang.
    wah sering foto2 tempat diatas juga :D
    nice info :)

    btw sy follow ya.
    dibales monggo :)

    BalasHapus
  24. @uchenk : udah ane follback gan!thank kunjungannya! :D

    BalasHapus
  25. Ah...Pengen ke Jepang dah!
    Sampean sih posting tentang jepang.
    Hehehehe

    BalasHapus
  26. Yang Yatawa baru denger.. hehehe.
    Thanks infonya :D

    BalasHapus
  27. oh Kyoto itu dulu ibukota jepang ya.. ehm sekarang Tokyo.. kalau pindah lagi kira-kira nama kotanya apa nanti ya, apa Yotok hehe

    BalasHapus
  28. @kopiah putih : mau ke sana bang??ane ikut nebeng ya?boleh ya?hehe

    @danu akbar : ok gan semoga bermanfaat

    @lozz akbar : xixi,bisa aja bang!kalo dilihat komposisi hurufnya ternyata sama

    @sang cerpenis : ane juga belum pernah mbak! T.T


    @danu akbar : ok gan semoga bermanfaat

    @lozz akbar : xixi,bisa aja bang!kalo dilihat komposisi hurufnya ternyata sama

    @sang cerpenis : ane juga belum pernah mbak! T.T

    BalasHapus
  29. kalo di Indo,
    kota pentingnya apa ya?
    Jakarta, Batam, Medan, Bandung?

    salamkenal!

    BalasHapus
  30. @arev tyan: Hokkaido itu nama prefektur(profinsi) di jepang, bukan nama kota. Hokkaido beribukota Sapporo.

    @Al-kahfi: gak, daerah Okinawa hangat! Hokkaido memang dingin

    BalasHapus
  31. thx ya gan infonya berguna banget!

    BalasHapus

Silahkan koreksi melalui kolom komentar. Terima Kasih