Sabtu, 19 November 2011

Benarkah Kita Tertipu Media???


image from google

Kemaren habis berdebat di Facebook ama orang-orang malaysia, ane nemuin quote bagus "kalian tertipu media". Ane terhenyak dan terpaku, Ape bener??Dari itu ane menimbang dan berpikir-pikir tantang hal tersebut.
Kita tahu perselisihan antara dua negara ini memang bisa dikatakan bagai kucing dan anjing. Indo kucing dan Malay anjingnya! Dan hal itu merambah ke berbagai hal. Di facebook muncul berbagai macam Fans Page provokasi untuk para BACOT'ERS mengeluarkan segala uneg-unegnya. Kemaren yang paling rame yakni Fans Page AFF Suzuki Cup 2011, rame bener.. Orang Indo n Malay bahasanya pada ga jelas gitu. Ada juga yang ngebandingin antara bahasa Indonesia dan bahasa Melayu dan dijamin bikin ngakak, contoh:

b. Indo : angkatan darat
b. Malay : laskar bersetubuh dengan bumi ( xixi, jangan pade jorok tu pikiran )

b. Indo : angkatan udara
b. Malay : laskar angin-angin ( untung kaga masuk angin )

Lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan perselisihan dua negara tersebut?? Ane sendiri juga bingung.. Memang pemerintah negara mereka banyak meng-klaim sesuatu dari negara kita, tapi terlalu bodoh jika kita menghukum para warganya hanya karena kesalahan pemerintahnya..Sekali lagi, itu Bodoh! Media dalam artian pemberi informasi tidak memberi ruang untuk kedua negeri berdamai namun malah semakin membuat panas situasi. Hal yang bersifat provokatif juga terlalu sering diumbar media. Hanya agar berita laris dan mencari untung. OK memang negeri kita terinjak injak, terhina di negeri tetangga, namun apakah semua orang di sana menginjak dan menghina.. Sebenarnya siapa yang salah akan perselisihan antar kedua negara ini?? dan dua julukan yang sering meramaikan dunia maya INDONSIAL VS MALINGSIAL. Indon dalam arti kata mereka babu alias pekerja kasar, sementara Maling dalam bahasa kita tahu ndiri lah! Dan ane jadi berpikir untuk menimbang lagi setiap perkataan yang diumbar media! Resapi penuh-penuh dan bersikap dengan bijak...Jangan ampe tertipu medi kembali...Bukan bermaksud untuk menjelekkan media yang ada, namun tentunya mereka harus berpikir bijak juga.. Agar hanya bukan memanas-manasi perselisihan tapi bagaimana memberdayakan masyarakat agar mencintai dan membangun negaranya sendiri.

Kamis, 17 November 2011

Alasan mengapa Bulutangkis lebih berprestasi ketimbang sepakbola

image from google

Bulutangkis dan sepakbola merupakan dua olahraga paling populer saat ini di Indonesia. Kita tahu bahwa prestasi bulutangkis kita telah banyak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Berbeda dengan sepakbola yang mentok hanya di Asia Tenggara dan bahkan hanya menjadi spesialis final tapi jarang juara..ckck.. Menilik kondisi di atas ternyata ada alasan mengapa bulutangkis lebih berprestasi ketimbang sepakbola. Checkibrot
  1. Bulutangkis merupakan olahraga yang berkaitan dengan saling tangkis, nah Indonesia ahli dalam hal tangkis menangkis. Terbukti dengan banyaknya koruptor yang mudah menangkis setiap tuduhan yang seharusnya benar adanya.
  2. Bulutangkis memerlukan kelincahan tangan. Benar banget...banyak orang Indonesia yang lincah tangannya. Kalo ada maling, tangan begitu lincah. Ada tawuran makin lincah. Apalagi cuci uang, bukan hanya tangan yang lincah tapi juga mata mendadak fokus.ckck
  3. Bulutangkis hanya membutuhkan sekali serangan untuk dapat poin. Cocok buat kondisi Indonesia, ga pengen ribet, males berusaha, pengennya tidur di rumah n mendadak ketiban uang segepok. Usaha itu penting Bro..
  4. Sepakbola membutuhkan kerjasama dan tujuan yang jelas. Indonesia punya pemain hebat tapi mereka bingung akan tujuan bermain mereka. Berbanding lurus dengan para menteri yang memiliki kemampuan hebat tapi mereka justru bersikap individualistis dan bingung menentukan tujuan pemerintahan.
  5. Sepakbola membutuhkan tim yang terorganisir,,yang ini jelas kita ga mungkin melakukan, karena Indonesia terkenal dengan kemampuan mengorganisir yang di bawah rata-rata katakanlah ANCUR! (-.-")
  6. Sepakbola membutuhkan instruksi pelatih yang benar-benar menguasai medan. Dalam arti tahu seluk beluk pemain serta bagaimana merancang mereka menjadi winning eleven..Nah di Indonesia juga gitu, pemimpin yang ada kurang menguasai segala medan akibatnya intruksi kelihatan tak jelas dan pemerintahn ikut amburadul
  7. Sepakbola butuh pemain ke-12..Entah itu suporter, wasit, pengawas pertandingan,..asal disodori koin upah, masalah skor bisa diatur. Inilah yang menjadi titik kelemahan sepakbola negeri. Suporter datang hanya saat Timnas menang, Wasit selalu disogok,,eits bukan anunya lho.. dan pengawas pertandingan selalu dirayu.. Kapan sepakbola Indonesia maju??


image from google

Biarpun kondisi yang ada sekarang cukup mengecewakan, namun di hati tetap ada semangata dan keringat untuk mendukung timnas Garuda,, baik bola, bulutangkis dan olahraga lain. IN DO NE SIA prok prok prok prok prok.. GARUDA di DADAKU

Selasa, 15 November 2011

Letak dan Batas Negara Jerman



Jerman merupakan salah satu negara maju di kawasan Eropa yang berbentuk federasi. Sempat terpecah menjadi dua bagian karena konfrontasi sekutu dan soviet. Namun kini telah berubah menjadi negara yang maju akan pendidikan dan kebudayaannya. Selain itu Jerman merupakan salah satu negara Eropa yang spesialis turnamen besar dalam sepakbola. Hal itu terbukti karena ternyata timnas Jerman selalu menembus setidaknya semifinal dalam ajang World Cup atau Euro.
Batas geografis Negara :
- Utara : Denmark, Laut Baltik dan Laut Utara
- Timur :
Polandia, Slovakia dan Republik Ceko
- Selatan : Austria dan Swiss
- Barat : Perancis, Belgia, Luxemburg, dan Belanda

Letak Astronomis :
Jerman terletak antara 47 derajat LU-55 derajat LU dan 6 derajat BT-15 derajat BT

Kondisi Geografis :
Jerman terletak di jantung Eropa dan dikelilingi sembilan negara tetangga: Perancis, Swis, Austria, Cekia, Polandia, Denmark, Belanda, Belgia, Luksemburg. Struktur geografis Jerman terbagi dalam dataran Jerman Utara, ambang bukit barisan, daerah bukit barisan berteras di Jerman bagian barat daya, daerah kaki Pegunungan Alpen di Jerman Selatan, dan Pegunungan Alpen Bavaria.

And terakhir..GO Timnas Panzer..xixi XD



Kamis, 10 November 2011

Semarang kaline Banjir

Sial!!!terdampar di lautan buku menanti tetesan ujan yang menari nari diiringi alunan angin badai dan pencahayaan kilat...ckck... Kenapa ujan kaga mau berhenti!!*gigit sendal~~~
Kemaren ane pergi ke Semarang buat pergi cari tiket...tiket ke New York..#pLaKK.. iya iya..kaga usah pake gampar nape... kemaren ceritanya mau cari tiket buat pergi ke gresik. Berhubung temen belum dateng n merasa masih ABG, ane tanpa ragu langsung aja masuk ke Gramedia tanpa niat mau beli buku..payah!!cuman nongkrong n numpang istirahat di tempat ber-AC sambil pura pura baca buku..ckck.. Ampe masnya pengen lempar sapu ke muka ane via ember air kobokan! tapi diempet,, ane cuman cekikikan aja dah liat muka mas penjaga yang ijo kuning!!namun tanpa disangka azab pun datang! JUDEEERRR,,mendakdak ujan turun tanpa basi-basi! Byur byur byur bunyinya! dan kala itu giliran mas penjaga yang cekikikan n Ane terpaku, melongo, ampe ayam tetangga pada mati semua!!loh?? Dan pada akhirnya terpaksa ane nunggu di toko buku gramed ampe mampus!!cckck...dari jam 11 ampe jam 5 sore baru reda..
Setelah ujan reda,,feeling masih galau aja!dan benar, azab dateng lagi.. (- -")..Pas menjejakkan kaki di tanah simpang lima seketika itu pula celana ini basah semua!! Gilak,, pusat kota ampe banjir hampir sedengkul kurang 1 mm, lebih juga ga papa dah. Hampir separuh kota tergenag banjir waktu itu ( nonton TP ), cuman s.5 yang ane tahu bener-berner bikin pusing. Dan dengan terpaksa niat mau beli tiket kaga jadi.. Berhubung udah basah, yah sekalian maen aer n nongkrong lagi di pinggiran simpang lima depan E-Plaza! Yah dalam pikiran cuman terlintas " That is my lovely city". Kaga apa dah jadi mubadzir waktu buat melancong ke Semarang!!