Minggu, 22 Juli 2012

Kata Dosen "Hal baru adalah Tantangan"

Dulunya ana kaga pernah berpikir ampe merantau jauh di seberang pulau. Dari Jawa ampe ke Sulawesi. Untuk para orang dewasa, merantau itu adalah rekreasi..why not??cari duit ditambah cari yang refresh refresh gitu..but kalo buat ABG labil kaya ane..ckck. Awalnya mustahil, trus lama-lama..... Ancur. 
Kaga kepikiran. #semua udah tahu khan kalo ane kaga pernah mikir, kalo ane merantau dalam jarak udah hampir menyentuh 5000 km kurang dikit. Kaga percaya??itung sendiri sono..Dan udah lama pula ane udah kaga update blog. #trus apa hubungannya coba?? Merantau buat kuliah,,dan bertemu seorang dosen yang kaga kalah dari Mario Te*uh,,dari botaknya, pinternya, ampe bijaksananya. Yang paling ane inget yaitu kata-kata "Hal baru adalah tantangan". Kalo ditelaah dalam kehidupan benar-benar menyentuh deh. Terkait banget sama kehidupan perantauan. Tantangan akan menjadikan diri lebih baik. Kalo dirimu tidak semakin baik berarti kamu tidak pernah belajar dari pengalamanmu terhadap hal baru. Sejenak memang hanya kata-kata, tapi alangkah indahnya jika kita bisa merasakan itu dalam kehidupan. Wow,super sekali Bung!! Beneran dosen favorit deh. Meskipun dosen ini pangkatnya paling tinggi sekampus tapi dia itu rendah hati, ga pernah sok cool gitu. Dan sekarang udah setahun ane belajar, dua minggu lagi lulus..Insya Allah. Dan kata-kata itu pasti akan selalu ane ingat Pak Dosen...Matur Thank You for banyak-banyak sekali.

Senin, 09 April 2012

Ingin atau Butuh??jangan2 Butut??

Terkadang kita bercita-cita tentang apa yang kita inginkan di kemudian hari. Ya, itu sah sah aja dan relevan sebagai ciri khas dari manusia. Menginginkan sesuatu apa yang kita inginkan adalah suatu hal yang baik. Baik karena semua itu akan berdampak pada perilaku kita meliputi bagaimana kita bertindak dan bersikap sesuai dengan apa yang kita cita-citakan. Tentunya juga akan menimbulkan sifat kerja keras kita untuk menggapai sesuatu itu. Bekerja keras dan terus bekerja keras!
Namun kalanya, kita tlah berusaha. Tetapi kita gagal dan tidak berhasil meraih apa yang kita inginkan. Kita lantas galau, bersedih, bermuram hati, dan mengeluh. Meratapi hasil kerja keras kita yang berujung pada kegagalan. Hanya kata gagal yang selalu terngiang di kepala. Dan kita tak mengambil hikmah dari kegagalan tersebut.
Gagal bukan berarti kita tak diberi kebahagiaan. Namun Tuhan selalu memberi jalan lain yang lebih baik dan tepat untuk diri kita. Singkat kata " Ada jalan lain yang tersembunyi ". Boleh kiranya kita gagal dalam mencari apa yang kita inginkan. Namun sebenarnya itulah yang kita butuhkan. Tentunya Tuhan adalah yang Maha Adil dan Bijaksana. Dia akan memberi apa yang kita butuhkan untuk kehidupanmu. Dan sekarang kita renugkan, apa ucapan terima kasihmu untuk Nya??

Sabtu, 07 April 2012

The Greatest One at Semarang City

Semarang kota atlas yang indah. Berada di tengah jalur pantai Utara Jawa. Kota terbaik bagi diri ku dan semua..Semarang the Atlas City



mengobati kerinduan untuk sementara waktu. Semarang kalin Banjir yen ra Banjir aq mampir..Kapan maneh iso ning kono,,mampir kanggo ndeleng kancane.

Selasa, 27 Maret 2012

Terlalu Manis untuk Dilupakan

Entah kenapa akhir-akhir ini gua terkena syndrom kawanikus risaunilogia. Nah lho?? Gejalanya itu tiba2 cengeng sendiri pas liat foto temen-temen, trus tiba-tiba nyetel lagu galau, dan hati ga mau pisah jauh ama temen. Gara-garanya cuman kumpul bareng pas udah seabad 4 bulan kaga ketemu. Yups, gua bela'in jauh-jauh pulang dari Makassar dengan penuh rintangan dan hambatan. Dan akhirnya gua terharu pas lihat temen temen punya rambut panjang. Stress lu rev??Yah secara,gua terharu karena kita dulu pernah gundul bersama. Dan sekarang cap botak hanya nempel di kepala gua!!kampret bener..

Sedikit Jepretan di Simpang Lima

Senin, 19 Maret 2012

Go back to Semarang

Setelah cari duit ilmu beberapa bulan terakhir akhirnya kembali juga ke Atlas City..Kota dimana gua dibesarkan dan dikecilkan ( bukan volume TiPi ),, Empat bulan gua nunggu sambil ngitung jari kaki hari dan TTTAAAARRRRAAAA.. Kelihatan hidung gua berhadapan dengan terminal Terboyo yang cakep, rapi, aman, sejahtera, indah ( just improvisasi ).
Jam 1 secara resmi, gua meninggalkan Makassar selama 2 minggu buat liburan. Sempat pengen terjun dari pesawat karena gagap, meraung-raung ga jelas, ampe gua goyang badan sedemikian rupa. Alay banget sih Om, biasa aje nape?? Maklum kampungan!! dan setelah 1 jam perjalanan sambil nahan pipis akhirnya tiba di bandara Juanda yang gua pikir ternyata lebih hebat bandara Ahmad Yani. Woi,,loe buta ya??.. Setelah rehat, perjalanan berlanjut ke terminal bungurasih. Sesampainya di sana gua kena apes. Kena bisikan setan calo yang tampan dengan tampang melasnya bisa ngeyakinin gua buat naek bis yang super sekali. Dengan fasilitas AC mati, Toilet ga jelas, dan Kursi rusak, gua pengen banget marah dan nendang bokong gua sendiri (kalo gua tendang calonya, gua mati konyol). Setelah 7 jam perjalanan akhirnya gua nyampe juga di........ Demak. Gua bangunin temen2 yang pada tidur ampe perosotan dan ngiler di bawah kursi bis, buat turun. Jam menunjuk angka 1 dini hari. Dan akhirnya Terminal terboyo udah nunggu di depan, saatnya gua turun.

Jalan Dr.Cipto di remang-remang Malam


Ceritanya gua dijemput ama temen sebotol gua yakni Suko Wanto alias Si Umbrella boy dari Pudak Payung. Dan temen yang turun dari bis ama gua udah naik bis solo duluan. Awal melintas jalan Dr. Cipto gua merasakan hawa sejuk nan Indah namun semua hilang ketike negara banci menyerang!! Ohh Tidakkkk, gua melintasi razia Banci. Nangis darah karena gua dikira Banci (padahal iya) ama pak polisi. Tapi akhirnya setelah gua kasih duit keterangan ke pak polisi ababil, gua bisa ngelanjutin perjalanan ke rumah. Sampai di rumah jam 7 pagi.

Selasa, 28 Februari 2012

Kecelakaan Bikin Sehat Mental Manusia

London - Kecelakaan lalu lintas adalah sebuah hal yang dihindari oleh semua orang. Tapi ternyata, kecelakaan dapat membantu menyehatkan mental setiap orang.

Penelitian terbaru menyebutkan bahwa dengan kecelakaan maka setiap orang akan merasakan sakit dan rasa bersalah ketika membuat orang lain juga ikut celaka.

Dari situ, maka setelah melihat kecelakaan, setiap orang diklaim akan lebih menghargai keselamatan dirinya dan lebih ingat pada orang yang mereka cintai di rumah.

Dalam buku 'Everyone Loves A Good Train Wreck: Why We Can't Look Away' Profesor Eric Wilson dari Wake Forest University di North Carolina menjelaskan dampak baik dari sebuah kecelakaan.

Untuk membuat buku ini, dia terlebih dahulu harus belajar dengan banyak ahli mulai dari ahli biologi, sosiologi, psikologi hingga antropologi.

Senin, 27 Februari 2012

Hubungan antara DPD dengan DPR, BPK, dan MK

Tugas dan wewenang DPD yang berkaitan dengan DPR adalah dalam hal mengajukan RUU tertentu kepada DPR, ikut membahas RUU tertentu bersama dengan DPR, memberikan pertimbangan kepada DPR atas RUU tertentu, dan menyampaikan hasil pengawasan pelaksanaan UU tertentu pada DPR. Dalam kaitan itu, DPD sebagai lembaga perwakilan yang mewakili daerah dalam menjalankan kewenangannya tersebut adalah dengan mengedepankan kepentingan daerah.

Rabu, 25 Januari 2012

Pemberian bagi Seorang Guru

 Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa! yaps bener,! Tak pernah letih ataupun lelah dalam mengajarkan sesuatu kepada muridnya. Lalu apa hubungan antara kata INDAH dengan GURU?? Beda kata, Iya! Beda huruf, Iya! Beda orang? Mungkin.. Coba kita ingat apa yang kita berikan pada guru kita. Tugas, PR, Kertas Ulangan?? WOI, Itu udah pasti WOI! Maksud ane di sini, pernahkah kita sebagai murid pernah memberi sesuatu pada guru kita. Dalam konsep ini bukan berarti Duit, Hadiah, atau hal2 sejenis lainnya. Namun pernahkah kita sebagai murid mengamalkan ajarannya???


Percuma kita belajar, percuma kita berusaha, percuma kita ngabisin ongkos angkot buat belajar tapi berarti 0. Itu berarti sia-sia. Tak menghasilkan sesuatu, tanpa arti dan tanpa makna dan selurus makna dengan TIDAK MEMBERI SESUATU PADA GURU KITA. Ya.. Kita bisa memberi sesuatu yang indah ketika kita berprestasi pada sesuatu hal yang diajarkannya. Guru tak akan terkenal, namun muridnya yang terkenal ketika muridnya berhasil meraih sesuatu. Namun itu cukup baginya karena pemberian terindah bagi seorang guru dari murid adalah prestasi dan kebanggaan pada murid-muridnya! Jadi, Sudahkah Ana Berpretasi??